Inspirasi Rumah Idaman Indonesia

Konstruksi Lantai Kaca Pada Hunian Rumah Minimalis, Rumah Semakin Menawan


Sebagai bahan material yang dapat memberi kesan memperluas ruangan, bahan kaca banyak dipakai dalam hal membuat dinding rumah, terutama untuk rumah-rumah minimalis modern. Selain memberikan kesan ruangan semakin luas, kaca juga berperan dalam menciptakan ruangan yang lebih terang karena material ini mampu memantulkan cahaya. Namun bagaimana jika material kaca ini diaplikasikan untuk lantai rumah Anda. Masih amankah?

Konstruksi Lantai Kaca Pada Hunian Rumah Minimalis



Pemasangan lantai rumah dengan material kaca boleh-boleh saja dilakukan asalkan dengan pemasangan yang benar-benar dipercayakan pada ahlinya. Anda tak boleh menggunakan jasa tukang yang biasa memasang lantai keramik pada rumah-rumah, karena dua material ini tentu memiliki sifat dan jenis yang berbeda.

Lantai Kaca Transparan

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah memilih material kaca yang tepat. Kaca harus memiliki ketebalan, bentuk dan dimensi bingkai yang tepat. Pertimbangan yang harus dipikirkan dalam pemilihan material kaca untuk lantai rumah adalah seperti kemampuan jenis kaca untuk menahan beban agar tidak lekas retak saat dipijaki oleh penghuni rumah.

Selain itu, pemilihan material kaca ini juga wajib memperhatikan kondisi permukaan kacanya. Pilihlah jenis kaca yang bertekstur dan anti licin sehingga lantai kaca dapat berfungsi secara maksimal dari sisi keamanannya, sama seperti jenis material lainnya. 

Lantai Kaca Transparan 12

Pengaplikasian lantai kaca ini juga tidak harus diaplikasikan pada seluruh ruangan di rumah. Anda dapat mengaplikasikannya misalnya pada ruangan-ruangan yang ingin Anda tonjolkan. Seperti pada area lantai dua rumah dimana Anda akan mendapatkan pemandangan transparan pada lantai bawah rumah. Kesimpulannya, pemakaian material kaca masih tetap aman dipakai untuk ruangan di rumah Anda, asalkan dalam proses pemilihan hingga pemasangan lantai dilakukan dengan tepat.


No comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan bebas. OOT diperbolehkan. NO SARA, RASIS dan Childish. Pergi jauh - jauh SPAM! Terimakasih sudah baik.

Copyright © Sikut Dewa. All rights reserved. Template by CB